Minggu, 17 Mei 2020

6 Kuliner Indonesia yang Disadari Untuk Makanan Terenak di Dunia

Kuliner Indonesia yang disadari untuk makanan terenak di dunia. Dari mulai rendang, roti gambang, sampai Indomie Goreng Jumbo yang belakangan ini dikatakan sebagai ramain instant terenak di dunia oleh food columnist Los Angeles Times.



Rendang pernah memuncaki daftar CNN's World's 50 Best Foods. Tetapi sekarang ini masakan ciri khas Minangkabau itu menempati di tempat sebelas.

Rendang ialah olahan daging sapi atau kerbau yang dibuat dengan rempah serta santan semasa berjam-jam. Proses merandang yang dengan cara harfiah bermakna memasak dalam tempo lama membuahkan olahan daging dengan bumbu pekat serta berwarna gelap.

Kecuali terkenal di beberapa wilayah, rendang mempunyai nilai filosofi penting buat masyarakat Minangkabau. Oleh karena itu masakan ini seringkali disajikan di acara-acara penting.

Walau tahun ini tidak masuk daftar CNN's World's 50 Best Foods, nasi goreng pernah ada di tempat atas di tahun 2017. Waktu itu makanan ini ada di tempat ke-2 sesudah rendang.

Nasi goreng memang panganan yang benar-benar terkenal buat masyarakat lokal atau wisatawan asing. Rasa-rasanya yang simpel jadikan masakan ini untuk 'pilihan aman' buat pelancong asing yang ingin coba kuliner Indonesia.

Sate yang termasuk juga kuliner ciri khas Indonesia sempat juga menempati di CNN's World's 50 Best Foods 2017, persisnya di tempat empat belas.

Hampir tiap wilayah di Indonesia punyai macam resep sate yang lain. Tetapi yang umum didapati di tiap kota ialah sate ayam atau sate kambing Madura yang memakai bumbu kacang serta kecap.

CNN baru meluncurkan daftar 50 roti terenak di dunia. Roti gambang yang diketahui untuk jajanan tempo dahulu masuk didalamnya. Roti peninggalan Belanda ini tempati tempat sembilan belas.

Roti gambang mempunyai keunikan berupa balok dengan warna kecoklatan dari gula merah serta taburan wijen di atasnya. Langkah mengkonsumsinya juga cukup tidak sama dengan roti umumnya. Sobek dulu sedikit roti gambang, lalu di celupkan di kopi pahit atau teh tawar. Harus wedang tawar, sebab rasa manisnya datang dari roti.

Lapis legit disebutkan CNN untuk salah satunya kue nasional terenak di dunia. Sekarang ini, kue itu ada di tempat tujuh belas, di belakang pavlova dari Selandia Baru, Prince Cake dari Swedia, serta Victoria Sponge dari Inggris.

Lapis legit mempunyai keunikan berbentuk kue yang berlapis-lapis serta beraroma spekuk. Kue ini adalah sisi dari kombinasi adat kuliner nusantara serta Belanda.

Indomie goreng disebut untuk salah satunya ramain terlezat di dunia. Pengakuan ini dibikin oleh Lucas Kwan Peterson, food columnist dari Los Angeles Times melalui daftar Instan Ramain Power Rangking kelakuannya.

Peterson mencicip 31 produk ramain instant yang cukup populer di Amerika Serikat serta menyebutkan Indomie Goreng Jumbo rasa ayam panggang untuk yang terenak. Serta sampai menyebutkan rasa-rasanya seperti surga.
Load disqus comments

0 komentar