Selasa, 24 Desember 2019

Alat dan Bahan yang Diperlukan Untuk Custom Sepatu Selop

Custom sepatu selop memiliki daya tarik tersendiri membuatnya diminati banyak orang. Selain membeli, anda juga ternyata dapat membuat sepatu custom sendiri dengan hanya membeli sepatu polos yang terbuat dari kain kanvas kemudian membeli perlengkapan khusus untuk melukis.



Alat dan Bahan Untuk Custom Sepatu Selop

Selain sepatu kanvas, anda pastinya juga memerlukan alat dan bahan untuk mulai menggambar. Kreasikan sepatu anda dan tuangkan ide anda pada sepatu yang akan dikenakan agar memiliki desain yang berbeda dari yang lain. Berikut alat dan bahan untuk menggambar sepatu selop :

1.    Kuas Nylon
Terdapat banyak jenis kuas yang dijual namun sebaiknya anda menggunakan kuas jenis nylon yang padat dan berukuran kecil untuk mempermudah anda menggambar pada sepatu. Sebaiknya anda juga menyediakan kuas dengan berbagai ukuran karena media sepatu yang kecil, hal ini akan membuat anda lebih mudah menggambar dan lebih rapi.

2.    Cat Akrilik
Cat akrilik merupakan cat yang paling umum digunakan untuk menggambar pada kain, kanvas, dinding, dan kayu. Cat akrilik berbentuk pasta yang terbuat dari bahan plastik dan polietilen. Cat ini akan mengeras setelah kering dan umumnya dikemas dalam bentuk tube atau botol. Cat akrilik dapat digunakan untuk melukis sepatu bahkan bisa mencampurkan warna tertentu untuk menghasilkan warna baru atau menambahkan sedikit air jika warna terlalu terang.

3.    Spidol Hitam
Spidol hitam berfungsi untuk membuat bingkai pada gambar yang telah dilukis agar terlihat lebih rapi dan menutupi sekeliling bagian-bagian cat yang tidak rata. Anda sebaiknya memilih spidol hitam dengan ujung yang lancip agar garis tidak terlalu tebal. Pilihlah spidol permanen dan anti air agar tidak luntur saat dicuci atau terkena air. Pastikan jika gambar cat sudah kering sebelum menggunakan spidol.

4.    Spidol khusus kain atau fabric marker
Apabila anda belum terbiasa melukis sepatu dan penggunaan cat dan kuas dirasa sulit, anda bisa menggunakan fabric marker atau spidol khusus bahan kain. Spidol ini biasa digunakan untuk melukis produk yang terbuat dari kain contohnya baju dan tote bag. Spidol kain memiliki sifat permanen dan tahan air sehingga tidak luntur ketika dicuci.

5.    Varnish
Varnish berfungsi untuk membuat sepatu anda terlihat lebih mengkilap dan tahan lama. Anda bisa melapisi permukaan sepatu dengan varnish namun pastikan terlebih dahulu apakah garis pinggir dari spidol telah mengering. Jangan melapisi sepatu apabila tinta spidol masih belum kering.

6.    Glitter
Menggambar sepatu sudah umum dilakukan sehingga apabila anda ingin agar sepatu anda terlihat lebih mewah dan berbeda dari yang lain, anda bisa menambahkan seperti glitter pada sepatu anda. Kreasikan glitter dengan hanya satu warna, beberapa warna, atau bahkan warna yang dicampur untuk membuat sepatu anda lebih keren. Jika ingin tampil mewah, gunakan warna emas atau silver.

7.    Aksesoris tambahan
Anda bebas berkreasi dengan sepatu anda. Jika gambar dirasa masih kurang atau anda tidak ingin menggunakan glitter, anda bisa mencoba mendesain sepatu dengan tambahan pita agar terlihat manis ataupun menggunakan manik manik, bunga, atau aksoris lainnya sesuai keinginan.

Inilah alat dan bahan yang umumnya dibutuhkan untuk custom sepatu selop anda agar terlihat lebih bagus. Anda dapat membeli perlengkapan tersebut di toko-toko yang menjual perlengkapan lukis atau toko yang khusus menjual stationery bahkan dapat juga dibeli secara online.

Deskripsi : custom sepatu selop memerlukan alat dan bahan khusus agar warna tetap awet, tahan lama dan tidak luntur. 
Load disqus comments

0 komentar