Selasa, 26 November 2019

Tips Menghasilkan Print Kain Terbaik


Saat ini banyak produsen fashion yang membuat desain motifnya sendiri. sehingga terlihat eksklusif dan berbeda dengan lainnya. mereka mencetak kain dengan teknik printing. Sehingga bisa memberikan motif sesuai keinginan. Jika anda ingin membuat baju yang eksklusif bisa menggunakan jasa print kain. Mereka akan membuat desain motif kain sesuai keinginan anda. motif gambarnya bisa membuat sendiri atau dibantu oleh jasa printing. Namun sebelum menggunakan jasa mereka, pastikan melakukan pengecekan terlebih dahulu supaya hasil maksimal. Berikut tips untuk menghasilkan printing kain terbaik.

Bandingkan Warnanya
Warna motif yang terlihat di layar komputer, terkadang berbeda dengan warna hasil cetakan di kainnya. Warna di layar yang terlihat terang, di hasil cetakan bisa terlihat lebih gelap. Oleh karena itu anda harus melakukan penyesuaian warna di layar komputer terlebih dahulu. Anda bisa meminta sample ke pihak penyedia jasa terlebih dahulu. Sebelum mencetak dalam jumlah besar, sehingga hasil yang diinginkan sesuai dan memiliki warna yang bagus.
Jenis Kain Yang Digunakan
Jenis kain yang digunakan bisa mempengaruhi hasil kain printing. Untuk hasil maksimal, anda harus menggunakan kain yang mengandung campuran polyester. Seperti katun, kain canvas, chiffon, drill, satin, jersey dan lainnya. jenis kain akan membuat hasil cetakan semakin bagus, tahan lama dan tidak mudah luntur. Jika ingin hasil cetakan yang lebih mewah, kain organdi bisa menjadi pilihan yang tepat. oleh karena itu pemilihan kain sangat penting, karena bisa mempengaruhi hasil cetakan kainnya.
Mesin Printer Yang Digunakan
Ketika mencari jasa printing kain, jangan lupa untuk cek mesin printer yang mereka gunakan. Setiap mesin memiliki spesifikasi yang berbeda-beda. Ini bisa mempengaruhi hasil cetakan kainnya. Untuk hasil terbaik, anda harus memilih penyedia jasa yang menggunakan mesin printer khusus dan berkualitas. Sehingga hasil cetakannya terlihat tajam, nyata dan bersih. Pastikan mereka menggunakan mesin digital textile khusus untuk kain print. Sebelum menggunakan jasa mereka, sebaiknya tanyakan terlebih dahulu mesin yang digunakan.
Penggunaan Tinta Printing
Perlu anda ketahui ada banyak sekali jenis tinta yang digunakan untuk printing kain. Setiap jenis tinta menghasilkan warna dan kualitas yang berbeda-beda. Tinta yang digunakan merupakan tinta khusus print kain. Setiap jenis kain pun memiliki jenis tinta yang berbeda-beda. Ada yang menggunakan tinta tekstil atau tinta latex. Tinta tekstil hasilnya lebih bagus dan mewah. Sedangkan tinta latex banyak digunakan pada kain yang berbahan lentur dan lembut. Jadi pastikan tanya, jenis tinta apa yang digunakan oleh penyedia jasa tersebut. sehingga hasil printing gambar anda lebih bagus dan maksimal.
Memilih jasa penyedia printing kain memang tidak mudah. Melihat penyedia jasa ini jumlahnya banyak sekali. Sebelum memutuskan menggunakan jasa mereka, anda harus melakukan survei terlebih dahulu. Lihat portofolio yang sudah mereka buat. Sehingga anda tahu hasil kualitasnya. Akan lebih baik, pilih penyedia jasa yang menyediakan layanan pembuatan motif kain. Supaya anda tidak perlu pusing memikirkan motif yang diinginkan.namun biaya yang harus dikeluarkan lebih besar atau lebih mahal.
Untuk menghasilkan print kain yang terbaik dan berkualitas, ada banyak hal yang harus diperhatikan. Tidak bisa asal memilah penyedia jasa, karena akan mempengaruhi hasil cetakannya. Apalagi anda mencetak kain untuk produksi fashion mewah dan eksklusif. Tentunya harus memikirkan semua hal dengan baik. demikian infromasi yang bisa kami berikan. Semoga bermanfaat.

Load disqus comments

0 komentar