Rabu, 04 September 2019

Spesifikasi, Desain dan Harga Samsung A80


Samsung resmi meluncurkan smartphone barunya pada Galaxy Series yang diberi nama Samsung A80. Peluncuran perdananya telah dimulai dari Juli 2019 lalu. Dibanding Samsung A50 dan A70 sebagai pendahulunya, Galaxy A80 memiliki banyak keunggulan. Salah satunya adalah teknologi terbaru rotating triple camera. Tentu, teknologi ini membuatnya istimewa dibanding smartphone lain. Lalu, bagaimana spesifikasi lengkap dan harganya? Mari kita simak penjelasan berikut ini.



Desain Samsung Galaxy A80

Samsung Galaxy A80 hadir dengan desain 3D glass yang nampak elegan. Selain itu, metal frame yang dibawakannya membuat android ini semakin kokoh. Dimensinya lumayan besar yakni 165.2 mm x 76.5 mm x 9.3 mm dengan bobot 220 gram. Meski begitu, smartphone ini tetap nyaman dalam genggaman. Tak hanya material yang berkualitas, namun finishingnya juga solid. Alhasil, smartphone ini terlihat premium & kokoh. Ada 3 pilihan warna yang tersedia, terdiri dari Phantom Black, Ghost White dan Angel Gold.

Layar Samsung Galaxy A80

Ponsel pintar ini memiliki layar yang cukup lebar dengan ukuran 6.7 inci. Layarnya yang lebar dipadukan dengan panel Super AMOLED yang sanggup menghasilkan resolusi berkualitas Full HD+ 1080 x 2400 piksel. Yang menarik adalah android ini tak memiliki poni lagi. Jadi, bagian depan benar-benar tampak lebih lega dan luas. Cinematic Infinity Display yang dibawakan oleh android Samsung ini benar-benar bisa memberi pengalaman yang menakjubkan ketika digunakan untuk main game, menjalankan multimedia, maupun nonton video. Satu lagi, Samsung memberikan proteksi pada android barunya ini berupa anti gores yang berkualitas yaitu Corning Gorilla Glass 3.

Kamera Samsung Galaxy A80

Salah satu keunggulan dari Samsung A80 terletak pada bagian kamera. Pasalnya, Samsung melengkapinya dengan triple kamera belakang yang terdiri dari 48 MP + 8 MP + TOF 3D camera. Resolusi yang dihasilkan adalah 2160p, 1080p, dan 720p. Kamera belakangnya juga dibekali dengan fitur HDR, panorama, serta LED flash. Kamera depannya juga menggunakan triple camera dengan motorized pop-up rotating main camera module yang sanggup menghasilkan resolusi 2160p dan 1080p. Kamera depan ini dibekali dengan fitur LED flash dan HDR.

Harga Samsung Galaxy A80

Di Indonesia, produk android baru buatan Samsung ini dibanderol dengan harga Rp 9.499.000. Harga Samsung Galaxy A80 ini masuk akal mengingat apa saja yang ditawarkannya. Bukan hanya di gerai resmi Samsung, kalian juga bisa membeli smartphone keren ini di berbagai toko online di Indonesia maupun manca negara.

Performa Samsung Galaxy A80

Samsung membekali ponsel barunya ini dengan chipset Qualcomm SDM730 Snapdragon 730 8nm yang dipadukan dengan prosesor Octa-core (2 x 2.2 GHz Kryo 470 Gold & 6.18 GHz Kryo 470 Silver). Selain itu, kita patut berterimakasih berkat GPU Andreno 618 yang dibawakannya sehingga kualitas grafisnya menjadi istimewa. Untuk ruang penyimpanan, ponsel ini hadir dengan RAM berkapasitas 8 GB dan memori internal 128 GB sedangkan sistem operasi yang digunakan adalah Android 9.0 Pie dengan One User Interface.

Baterai Samsung Galaxy A80

Untuk menyuplai tenaga, Samsung membekali produk barunya ini dengan baterai sebesar 3700 mAh. Memang, kapasitas baterai ini terbilang kecil untuk di kelasnya. Namun, setidaknya kapasitas baterainya masih lebih unggul dibanding Galaxy S10 dan S10e yang notabene harganya lebih mahal. Samsung A80 juga unggul berkat teknologi Fast Charging 25W yang mendukungnya.

Deskripsi: Samsung A80 adalah ponsel baru dengan kualitas yang mumpuni dengan bandrol harga yang cukup mahal tetapi tetap menarik perhatian.

Load disqus comments

0 komentar