Minggu, 01 September 2019

Mandi Sebelum Tidur Dapat Membantu Kamu Terlelap Lebih Cepat, Ini Triknya

Beberapa orang ada langsung terlelap demikian badan berjumpa bantal serta kasur, sesaat beberapa harus lakukan beberapa langkah, supaya bisa tidur pulas. Kamu terhitung dalam barisan yang ke-2? Karena itu panduan supaya tidur pulas satu ini dapat dicoba.



Studi yang dikerjakan beberapa periset di University of Texas, Austin, tunjukkan jika mandi sebelum tidur, dapat menolong tidur pulas bertambah cepat. Tetapi saatnya harus dilihat agar panduan ini dapat efisien untuk bikin kamu bertambah cepat tidur pulas.

Waktu yang dianjurkan ialah mandi 1,5 - 2 jam sebelum bergerak tidur. Temperatur air penting juga. Kamu dianjurkan mandi air hangat dengan suhu 40 - 43 derajat Celsius, baik dibawah pancuran, atau berendam di bak mandi.

Beberapa periset sudah menganalisis lebih dari 5000 studi mengenai dampak mandi air hangat pada kualitas tidur serta merasakan jika langkah berikut dapat menolong orang tertidur 10 menit bertambah cepat. Faktanya, sebab suhu badan, akan ikuti irama sirkadian (siklus metabolisme badan yang mengendalikan tidur serta bangun).

Seperti diambil dari Mirror, suhu badan condong turun seputar satu jam sebelum tidur, serta bertambah rendah saat satu orang terlelap. Dengan menghangatkan badan beberapa saat sebelum tidur, akan muncul sensasi sejuk, yang memberi tahu badan serta otak jika telah waktunya beristirahat.

Ini juga percepat berlangsungnya proses sirkadian dengan alami hingga kamu dapat cepat terlelap serta memperoleh kualitas tidur yang lebih baik. Bila ingin mencobanya, sediakanlah waktu 1-2 jam sebelum tidur untuk mandi air hangat. Kamu dapat meningkatkan kenyamanan dengan tuangkan beberapa tetes minyak lavender untuk sensasi rileksasi saat mandi.
Load disqus comments

0 komentar