Minggu, 01 September 2019

Benda yang Tidak Bisa Disimpan di Kamar Mandi, Salah Satunya Sikat Gigi

Masih senang menaruh obat-obatan atau sikat gigi di kamar mandi? Semestinya selekasnya hentikan rutinitas itu.



Beberapa benda semestinya tidak disimpan di kamar mandi sebab dapat rusak atau bahkan juga terkena bakteri. Ini delapan benda yang tidak bisa ada semakin lama berada di kamar mandi, seperti diambil dari Aol.

1. Obat-obatan

Lumayan banyak adegan di film atau serial yang menunjukkan satu orang ambil obat di kabinet kamar mandi. Hal tersebut semestinya jangan ditiru. Kamar mandi bukan tempat baik untuk menaruh obat-obatan serta vitamin, sebab semestinya dijauhkan dari kelembaban.

Obat, suplemen atau vitamin berbentuk apa pun harus disimpan dalam suhu ruang di antara 20 atau 25 derajat Celsius. Menyimpannya dalam tempat lembap akan membuat mereka rusak bertambah cepat dari tanggal kedaluwarsa.

2. Handuk

Permukaan handuk jadi lembap sebab tiap hari dipakai untuk mengeringkan badan sesudah mandi. Karena itu, jangan lebih kelembapannya dengan menaruh dalam tempat lembap seperti kamar mandi.

Di lebih , kamar mandi penuh akan bakteri, jamur kuman yang suka pada tempat lembap. Jadi hindarilah menggantung handuk di pintu kamar mandi. Semestinya jemur handuk dibawah cahaya matahari sesudah dipakai untuk menolong membunuh kuman. Diluar itu ubah handuk tiap 1 minggu sekali.

3. Perhiasan

Ada faktanya mengapa perhiasan terbuat dari emas, perak, tembaga atau logam yang lain harus disimpan dalam kotak spesial di ruang kering. Perhiasan yang dibiarkan kelamaan ada di kamar mandi akan terkena kelembaban serta bertambah cepat bernoda, khususnya yang terbuat dari perak.

4. Sikat Gigi

Rutinitas ini terbanyak dikerjakan orang, yaitu menaruh sikat gigi di kamar mandi. Nyatanya sikat gigi yang ada di kamar mandi dapat terkena bakteri serta kuman.

Riset yang dikerjakan Manchester University, temukan jika sikat gigi punya potensi menaruh lebih dari 10 juta bakteri. Lebih mengejutkannya , beberapa bakteri datang dari feses yang menyebar saat flush toilet dinyalakan.

Untuk jaga supaya sikat gigi terlepas dari bakteri, tetap basuh sampai bersih setiapkali dipakai serta angin-anginkan sampai kering. Menaruh sikat gigi di luar kamar mandi semakin lebih baik, tetapi bila masih ingin meletakkannya dalam tempat itu, jauhkan dari kloset.

5. Kosmetik

Menaruh kosmetik seperti lipstik, bedak serta kuas di kamar mandi akan membuat terserang panas serta lembap. Bakteri serta jamur juga lebih gampang berkembang biak ke permukaan kosmetik. Semestinya taruh saja kosmetik di kamar tidur kamu.

6. Aroma

Sebagian dari kamu mungkin ingin keluar dari kamar mandi dengan badan yang wangi, hingga menaruh minyak wangi, cologne atau eau de toilette disana. Tetapi naik-turunnya temperatur di kamar mandi dapat mengakibatkan kerusakan molekul di minyak wangi hingga membuat aromanya lebih asam.

7. Cat Kuku

Rata-rata waktu kedaluwarsa cat kuku ialah dua tahun. Tetapi bila kamu menyimpannya di kamar mandi, cat kuku dapat bertambah cepat rusak. Cat kuku yang disimpan di kamar mandi teksturnya akan jadi begitu pekat, tidak gampang melekat pada kuku serta menggumpal sebab terkena kelembaban.

8. Pisau Pangkas

Kelembaban dapat membuat silet pada pisau pangkas jadi bertambah cepat berkarat hingga tidak dapat digunakan . Bila masih ingin menyimpan pisau pangkas di kamar mandi, langsung keringkan sesudah dipakai. Baca Video "2 Kosmetik Jagoan Ratu Elizabeth" [Gambas:Video 20detik] (hst/hst) panduan kesehatan kamar mandi obat kosmetik
Load disqus comments

0 komentar